Cara Root Android dengan Framaroot one-click apk (tanpa PC)

Cara root android ini dilakukan untuk mempermudah akses dalam me-modifikasi perangkat android lebih jauh, mirip jailbreak pada perangkat Apple.

cara-root-android
Root Android dilakukan sehingga Anda punya akses untuk me-modifikasi perangkat android seperti instalasi Custom ROM, overclock CPU, install aplikasi pada memory eksternal, mem-backup sistem dan aplikasi dan lain-lain.

Namun perlu jadi perhatian juga bila Anda ingin melakukan rooting android bahwa hal tersebut bisa menyebabkan garansi hilang. Ini bisa diantisipasi dengan melakukan ‘unrooting’.

Secara umum, root hp atau tablet android bisa dilakukan melalui pc komputer atau langsung dengan menginstal aplikasi tertentu.

Berikut cara root android dengan aplikasi Framaroot.

-  Download Framaroot one-click apk dan install pada hp atau tablet android Anda. Url download: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2130276

- Setelah aplikasi running, pilih ‘Install Superuser’ pada ‘Select an action to execute after root’.

- Pada ‘Select an exploit in list above to potentially root your device, terdapat pilihan exploit, Sam, Frodo, Aragorn. Pilih jenis exploit yang sesuai dengan perangkat hp atau tablet android Anda.

- Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka akan muncul pesan berhasil. “Success J ...Superuser and su binary installed. You have to reboot your device”.

Untuk menentukan jenis exploit yang mendukung, Anda bisa melihat dan mencari tahu dari daftar yang saya tulis dari halaman download aplikasi Framaroot. Lihat, apakah perangkat android anda ada di daftarnya? Daftar kompatibilitas exploit Framaroot dengan perangkat android