Cara Upgrade Android ke OS Android Versi Baru

Inilah cara upgrade android yang bisa diterapkan pada perangkat android Anda. Namun perhatikan beberapa hal penting dulu sebelum melakukannya.

Perlu diketahui sebelum menerapkan cara upgrade OS android ini, bahwa upgrade tergantung pada perangkat dan vendor perangkat android tersebut. Bisa jadi upgrade tidak bisa dilakukan.

Lakukan backup file terlebih dahulu. Daftar kontak dan file instalasi serta file lainnya penting untuk di backup dulu. Ini mencegah hal yang tidak Anda inginkan. Banyak aplikasi android untuk backup file, salah satunya MyBackupPro.

Karena proses upgrade memakan waktu yang cukup lama, sebaiknya baterai perangkat android Anda telah terisi penuh atau bisa sambil di-charge.

Selain itu, pastikan koneksi internet lancar karena file yang akan didownload relatif besar. Pastikan juga kapasitas penyimpanan memadai.

cara-upgrade-android-os
Berikut cara upgrade android ke versi terbaru...
  • Koneksikan ponsel atau tablet android ke internet dengan WiFi,
  • Tuju menu ‘Setting’,
  • Pilih ‘About Phone’,
  • Pilih ‘Software Update’,
  • Lakukan pengecekan update software dengan klik ‘ Software update check’. Jika update software tersedia, pilih yes kemudian sistem akan men-download dan menginstalnya, lalu sistem akan reboot sendiri.
[sumber: pcadvisor.co.uk]